Arsip Tag: makanan enak

Agar Anak Makan dengan Lahap dan Sehat

PANGSIT UDANG SYEDEP SHAYENK.
Anak – anak pasti lahap deh kalau makan makanan satu ini. Cara buatnya juga sangat mudah dan simple loh. Salah satu makanan favorit mamak, gak pernah bosen.
Pangsit udang.
100gr udang kupas
1sdt penyedap jamur
1sdm flat sagu
1/4 sdt lada bubuk.
Kulit pangsit secukupnya.

Bahan kuah
Panaskan kaldu ayam, tambahkan bawang putih goreng, penyedap, lada bubuk.

Permisi Si ijo mau Lewat.
Lama gak baking ni, seperti biasa kalau anak makan 1-2 potong, sisanya emaknya yg makan
Makanya agak males baking bisa kyk drum body emak.
Kalian yg sering baking, serius mamak mau tanya siapa yg paling byk makan

Ini ada coklat goldenfil jd praktis buat olesan apa aja.

Resep
5 kuning telur
2 telur utuh
65 gr terigu
1sdt SP
1sdm maizena
20gr susu bubuk
100gr gula halus.
Campur semua bahan mixer dgn kecepatan tinggi, smp ngembang kental.
Matikan mixer tambahkan beberapa tetes pasta pandan dan 100gr butter yg sdh di cairkan sebelumnya. Aduk rata.
Tuang di loyang 24×24 yg sdh di oles margarin dan kertas roti.
Oven 160° api atas bawa 40menit.
Oles goldenfill (aku pakai rasa susu)
Lalu gulungkan.

Gyoza Ayam ala ala makfoodies guys
Dgn bahan yg ada aja di rumah.
Rasanya enak, pas cocol saos sambel pecah di mulut
Ini versi mamak yg simple, share dong versi kalian

Bahan :
100gr daging ayam cincang halus
1sdm maizena
1/2 batang wortel rajang halus
4-5 batang daun bawang kecil.
1sdt gula pasir
3/4 sdm kaldu ayam bubuk totele.
1/4 sdt lada bubuk.
Kulit pangsit secukupnya.
Mau pakai minyak wijen jg oke, jd lb wangi.

DIGILING, DIGULUNG, DIMAKAN
Makasih ya ayam sudah mencukupi gizi emak dan anak2.
Guys ini ayam gulung kulit tahu ala2 makfoodies.
Pas di goreng, wangi serumah2 padahal pakai bumbu seadanya.
Soal rasa wenak rek anak2 suka.

Bahan
350gr ayam giling (paha+dada) campur
4-5 bawang putih
1/2 bawang Bombay
1sdt garam
1,5 sdt penyedap jamur
1/2 sdt lada bubuk
1sdt gula pasir.

Kuliner Cocok Pada Masa Pandemi

Salad

Lagi pengen banget salad buah, tapi masih agak susah karena dimana – mana masih PPKM. Untung ada chiboo salad Gengs! Beeuuh keju nya Melimpah, buah nya pun fresh ditambah dengan jelly jadi makin makin enaaaak.

Kejunya banyak banget, perpaduan mayonaisse, yogurt, dan susunya juga pas. Buahnya juga penuhhh. Enak banget dimakannya
Tambah enak lagi karna di chiboo salad ini dibuat dan buahnya dipotong di hari kamu pesan, jadi fresh banget tentunya.

Kamu itu sebenarnya lucu. Cuma lucu nya beda, gak bikin ketawa tapi bikin sayang

Buat kalian yang suka nongkie, ada 1 tempat baru di Pademangan namanya qkcafe.id dan harus cobain minuman susu pisang, rasanya enak dan bisa menjadikan kita kecanduan susu rasa pisang. segerin kamu, kenyangin kamu dan pastinya bikin kamu ketagihan. Tekstur yang lembut, enak dan sehat pastinya disajikan dingin lebih enak looooh

Pademangan 4 raya No. 1

Pagi guyss, Aku mau info ada tempat ngopi baru nih di Green Garden,
Tempatnya asik banget buat nongkrong bareng temen2 kamoh,
Kopi dan Rotinya juga enak enak,
Selain Kopi, ada juga minuman Non Kopi, yang terfavorit itu namanya Earl Grey Milk Tea
Yuk cobain, akuh tunggu yaa

Otak otak ikan tenggiri dengan balutan kulit lumpia
.
Seneng banget bisa kesampean nyobain otak2 dari yang chreesteen ga bisa nolak kalo cemil ginian, dikasih porsi seminggu juga bakal habis juga dalam sekejap. Wangi nya bikin gagal move on karena terlena banget

Roti Enak

Pagi ini aku sarapan pakai roti dari uncle to bakery, nah roti nya ini super lembut adonan nya, isiannya jg gak pelit, texture roti yang asin gurih manis, selain itu rasa ayam pedas nya juga enak, walaupun roti rumahan kualitas nya kaya di mall lho… tanpa pengawet & pelembut jadi aman dikomsumsi sehari2, Yang mau pesan cusss kontek si uncle yah ..
Buat kalian yg mau adain acara jg cocok banget order roti uncle to bakery, cuss lsg aja order ya .

Kreasi Hidangan Olahan dengan Daging Sapi

Iga sapi saos steak

Butuh banyak waktu buat masak ini, jadi harus sabar ya bund agak ribet juga

Bahan:
Iga sapi direbus dulu biar empuk
Kecap
Gula jawa
Daun salam
Asam jawa
Cabe
Minyak goreng
Air secukupnya

Bumbu halus:
Bawang merah
Bawang putih
Kemiri
Garam

Bahan pelengkap:
Buncis
Wortel
Kentang
Selada boleh di skip

Bahan saos:
Saos sambal
Kecap
Saos tiram
Saos tomat/ tomat di haluskan
Saos inggris boleh di skip
Lada
Larutan tepung maizena
Bawang putih dicincang
Bawang bombay di iris tipis2
Garam & gula jawa
Air secukupnya
Minyak goreng

1. Cara memasak iga sapi:
– Tumis bumbu halus ,dan tambahkan bumbu yang lainnya, iga sapi dan beri air, aduk dan diamkan sampai air menyusut dan koreksi rasa.

2. Cara memasak saos:
– Tumis bawang putih, bawang bombay tambahkan air, saos sambal, Kecap, Saos tiram, tomat di haluskan, Saos inggris (boleh di skip), Lada, Garam & gula jawa sambil di aduk , setelah itu beri larutan tepung maizena supaya jadi agak kental di sesuaikan ya, dan koreksi rasa.

3. Untuk bahan lengkapnya boleh pakai wortel, buncis yang sudah di potong lalu di rebus, kentang bisa di rebus/digoreng, boleh pakai nasi aja, sesuai selera ya.

Daging sapi lada putih

Bahan:
Daging yang sudah di rebus
Minyak goreng
Saos tiram
Kecap
Gula jawa
Bawang bombay
Air secukupnya
Larutan tepung maizena
Paprika boleh d ganti cabe
Lada hitam krna gak punya ya pakai Lada putih

Bumbu halus:
Bawang merah
Bawang putih
Garam

Cara memasak:
– Daging yang sudah di rebus di potong kecil2 lalu di beri saos tiram dan lada , di aduk sampai rata di masukkakn ke dalam kulkas atau d diamkan selama 1 jam agar meresap.
– Potong bawang bombay, paprika/cabe dan uleg semua bumbu halusnya.
– Tumis bumbu halus, tambahkan bawang bombay, paprika cabe ,daging lalu di aduk, tambahkan air, kecap, gula jawa, dan lada.
– Setelah agak berkurang airnya di beri larutan tepung maizena agar mengental.
– Koreksi rasa jangan lupa, kurang pedes ya tambah lagi ladanya

Lezatnya Rendang Jengkol dengan Nasi Hangat

Rendang daging sudah biasa banget ya kita temuin dimana – mana. Nah, kali ini ada resep rendang jengkol yang bisa menjadi salah satu referensi untuk menu masakan kalian di rumah loh. Selain sangat mudah, rendang jengkol juga sangat nikmat apalagi jika disantap dengan nasi hangat.

RENDANG JENGKOL

5 Resep Rendang Jengkol Terenak, Dimasak Pakai Bumbu Padang Makin Nikmat

Resep :
Tapi yg jelas klau namanya RENDANG itu, pakai bumbu yg di sebut bumbu, baput, bamer, lengkuas, jahe, sereh, cabe semua jenis rimbang sayuran tp bukan sayur itu bumbu.
REMPAH rendang pasti pakai rempah yg disebut rempah, kapulaga, bunga lawang, kayu manis, pala, cengkeh masih banyak lagi jenis rempah karena indonesia kaya akan rempah, itu pula alasan belanda menjajah indonesia karena rempah nya.
SANTAN bikin rendang jangan takut bumbu, jangan takut rempah dan jangan takut santan.
Untuk aroma pada rendang, selain aroma bumbu + rempah pasti ada aroma sedap yg lain dan itu berasal dari santan.
Penggunaan kelapa pada rendang dapat berupa.
👉🏻 SANTAN KENTAL DARI BEBERAPA KELAPA ( untuk 1 kg bahan jgn cuma 1 kelapa) dengan cara dimasak dari awal sampai asat jika untuk rendang kering atau sedikit berkuah rendang basah.
👉🏻 SANTAN DI JADIKAN KALIO TERLEBIH DAHULU, apa itu kalio?
Kalio dapat didapat dalam proses pembuatan minyak kelapa atau vco, ampas dari minyak kelapa itulah yg disebut kalio.
Kalio ini bisa di jadikan rendang dan klau sudah menggunakan kalio tidak perlu menambahkan santan lagi pada rendang atau jika tetap ingin pakai santan tidak perlu banyak dan kental.
👉🏻KELAPA SANGRAI YG SUDAH ULEG.
Jika membuat kelapa sangrai menggunakan kelapa tua, setelah disangrai sampai warna coklat tua merata bisa langsung di uleg (bukan di blender) karena hasil akan berbeda, uleg selagi panas supaya cepat halus, klau sudah dingin akan sulit halus karena mulai alot.

Untuk rendang cukup menggunakan salah satu saja.
-santan kental dgn jumlah banyak.
-kalio
– kelapa sangrai.

Note: rendang yg enak akan dimasak dgn api sedang cenderung kecil, memang lama tp hasil yg di dapat akan sesuai, karena bumbu meresap dgn maksimal.
Tidak menggunakan presto, penggunaan presto dapat mempercepat proses pematangan tp dari segi rasa kurang.

Bikin Cheese Burger Sendiri Di Rumah Mudah dan Enak

Bikin Cheese Burger Sendiri Di Rumah Mudah dan Enak

Kita semua pasti mengenal makanan western satu ini yaitu hamburger. Makanan ini berasal dari kota hamburg yang ada di Jerman. Jadi dapat disimpulkan bahwa arti hamburger adalah “makanan yang berasal dari hamburg”. Daging burger sendiri sebenarnya berasal dari makanan khas suku tartar yang biasa disantap dengan air perasan jeruk. Namun, ketika sampai di benua Eropa, masyarakat disana tidak ingin makan daging mentah sehingga daging burger akhirnya dibakar ataupun digoreng.

Sampai saat ini hamburger telah tersebar di seluruh benua. Bahkan banyak orang yang sangat suka makan hamburger karena rasa yang enak dan juga sederhana. Saat ini banyak sekali tempat makan burger yang sangat terkenal dan banyak gerai dibuka di mall – mall.

Para pencinta burger tidak perlu khawatir karena PPKM yang sudah berlangsung cukup lama ini membuat anda tidak bisa mencicipi burger nikmat. Kali ini kita akan membahas sebuah resep bagaimana cara membuat burger yang sangat mudah.

Cheese Beef Burger with Love

Italian Food Background. Pasta And Meat. Long Banner Format. Stock Photo,  Picture And Royalty Free Image. Image 82244490.

Ingredients :
– Burger Bun/terserah mau pake Bun apa
– Secret sause
– Mozarela cheese dan chedar cheese
– Beef patty
– Caramelized onion
– Onion ring
– Scramble egg/Sunny side up
– Tomat/pickle
– Selada

Langkah-langkah :
– Pertama, belah Bun menjadi dua dan di toast/dipanggang menggunakan butter/mentega
– Kedua, seladanya dicuci dan tomatnya di slice lalu buat caramelized onion dan goreng onion ring
– Ketiga, buat Scramble egg/sunny side up
– Keempat, panggang patty sampai matang lalu taruh cheese nya
– Kelima, lakukan plating agar makanan terlihat cantik dan menarik lalu makanan siap dihidangkan

Mudah sekali bukan cara membuat cheese burger ini? Saat ini anda sudah tidak perlu khawatir lagi karena sudah mengetahui resep mudah dan enak membuat cheese burger. Bahan dan peralatan yang diperlukan juga tidak banyak dan tidak rumit sehingga dapat dibuat oleh siapa saja. Cheese burger sekarang sudah dapat dihidangkan di meja makan anda dengan sangat sehat dan bergizi.

Resep ini dilansir dari instagram seorang netizen yang memiliki username @jonathantansil_ yang saat ini sedang mengikuti sebuah sayembara memasak yang diadakan oleh seorang selebgram dan influencer.