Atasi Batuk Dengan Buah Jamblang, Berikut Manfaatnya

Atasi Batuk Dengan Buah Jamblang, Berikut Manfaatnya

Buah jamblang mempunyai bentuk yang hampir menyerupai buah anggur mempunyai rasa buah yang asam juga manis. Saat mengonsumsi buah jamblang paling enak langsung dimakan dalam keadaan segar namun akan meninggalkan wana dilidah dengan warna ungu.

Buah jamblang merupakan tanaman asli Asia Selatan dan masuk juga banyak dikenal warga Indonesia pada tahun 1990. Buah jamblang banyak dikenal dengan nama jambu keling, jambulan, juwet juga jumblang. Tetapi sayangnya buah jamblang saat ini semakain langka dikarenakan banyaknya penebangan liar yang membuat buah jamblang semakin sulit untuk mendapatkannya. Buah jamblang mengandung beragam banyak nutrisi juga kaya dengan senyawa glukosida jambolin dan tanin. Sealin itu biji pada buah jamblang juga mempunyai khasiat untuk menawar racun di dalam tubuh.

Manfaat Buah Jamblang Bagi Kesehatan Tubuh

Kandungan senyawa aktif yang ada pada buah jamblang dapat memiliki manfaat baik untuk kesehatan tubuh. Berikut ini beberapa manfaat buah jamblang bagi kesehatan:

1.Meningkatkan kesehatan jantung

Buah jamblang yang mengandung kalium juga sodium dapat bermanfaat baik untuk mengendalikan otot jantung dan juga detak jantung. Buah jamblang dapat memiliki manfaat baik dalam menguatkan juga menangkal serangan jantung yang dapat sangat berbahaya.

2. Menangkal radikal bebas

Buah jamblang mengandung flavonoid yang dapat menjadi antioksidan juga dapat langsung dimakan atau dapat dijadikan jus agar dapat mengusir radikal bebas dan juga racun yang ada di dalam tubuh.

3. Menyembuhkan sakit lambung

Buah jamblang dapat digunakan untuk mengobati maag juga membantu mngatasi berbagai gangguan pada lambung.

4. Meningkatkan kesehatan mata

Kandungan vitamin A yang ada pada buah jamblang dapat dengan sangat baik untuk meningkatkan kesehatan mata. Selain itu konsumsi buah jamblang secara rutin dapat membantu menekan resiko terkena degenerasi makula yang dapat menyebabkan gangguan penglihatan pada mata.

5. Mengatasi sakit batuk

Buah jamblang yang mengandung vitamin C juga antioksidan dapat membantu meredakan juga menyembuhkan batuk dengan sangat efektif. Dengan mengonsumsi buah jamblang pada keadaan segar atau juga dapat dijadikan minuman jus, buah jamblang ini dapat dijadikan sebagai obat batuk yang sangat baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *