6 Manfaat Biji Durian Yang Disayangkan Jika Membuangnya

Buah durian memiliki biji yang sering diabaikan dan dibuang begitu saja. Biji buah durian memiliki beragam manfaat baik untuk kesehatan tubuh dan disayangkan apabila membuangnya begitu saja.

6 Manfaat Biji Durian Yang Disayangkan Jika Membuangnya

6 Manfaat Biji Durian Yang Disayangkan Jika Membuangnya

Selain itu biji buah durian dapat diolah menjadi makanan seperti keripik atau juga dapat dijadikan bahan makanan tambahan kolak juga pada minuman es dawet. Biji buah durian sangat baik untuk dikonsumsi. Berikut ini manfaat biji buah durian yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh untuk diketahui manfaatnya :

1.Mengatasi masalah pencernaan

Biji buah durian mengandung serat yang baik untuk mengatasi masalah pencernaan seperti sembelit. Dengan adanya serat yang ada pada biji buah durian dapat menjaga sistem pencernaan tubuh menjadi lebih baik juga dapat megatasi masalah sembelit.

2. Sumber energi tubuh

Biji buah durian mengandung pati yang baik untuk dijadikan sumber energi tubuh juga dapat menambah tenaga di dalam tubuh dengan baik. Konsumsi biji buah durian baik untuk menjadi bahan pengganti pangan juga dapat menambah tenaga pada tubuh dan menjadi sumber energi pada tubuh dengan baik.

3. Menjaga kesehatan tulang dan gigi

Biji buah durian mengandung fosfor juga kalsium yang sangat tinggi dan bermanfaat menjaga kepadatan tulang juga menjaga kesehatan gigi. Konsumsi biji buah durian sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi juga dapat mencegah terjadinya osteoporosis.

4. Menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL)

Biji buah durian mengandung minyak esensial yang baik untuk menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) juga dapat menormalkan kadar kolesterol tubuh sehingga baik untuk dikonsumsi. Konsumsi biji buah durian sangat baik untuk menormalkan kada kolesterol tubuh.

5. Menguatkan otot

Biji buah durian dapat menambah masa otot dengan baik. Kandungan serat juga pati yang ada pada biji buah durian dapat membantu menambah maa otot dan baik untuk menjaga kesehatan tubuh.

6. Meningkatkan sistem kesehatan tubuh

Mengandung pati juga antioksidan yang baik untuk meningkatkan sistem kesehatan tubuh juga dapat menangkal serangan radikal bebas yang dapat merusak kesehatan tubuh dengan baik. Konsumsi biji buah durian sanagat baik untuk menjaga kesehatan tubuh juga dapat menjaga kesehatan agar tidak mudah terkena berbagai macam virus atau bakteri yang membaut tubuh menjadi rentan oleh penyakit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *