8 Manfaat Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih sering digunakan untuk meredakan gejala perut mual, kembung, batuk juga pilek. juga akibat dari gigitan serangga minyak kayu putih sering digunakan.

8 Manfaat Minyak Kayu Putih

8 Manfaat Minyak Kayu Putih

Asal minyak kayu putih dari hasil sulingan daun juga ranting pada tanaman kayu putih.
Minyak kayu putih dapat langsung diminum, dihirup atau dioleskan.
Berikut ini beberapa manfaat minyak kayu putih yang dapat diketahui :

1. Meringankan Gangguan pernafasan

Minyak kayu putih efektif meringankan gangguan nafas yang diakibatkan batuk, pilek, flu, sakit tenggorokan juga bronkitis. Memiliki sifat anti virus, anti jamur, anti mikroba, antiinflamasi juga dekongestan dan sesuai sebagai mengatasi gangguan pernafasan.

2. Meredakan Sakit Kepala

Sakit kepala dapat diatasi dengan minyak kayu putih, bisa dioleskan pada leher, dahi saat mengalami gangguan sakit kepala.

3. Menyembuhkan Batuk dan Sakit Tenggorokan

Minyak kayu putih sangat efektif menyembuhkan batuk juga sakit tenggorokan. Dengan campur beberapa tetes minyak kayu putih dengan segelas air lalu diminum.

4. Mengatasi Lelah

Pijat menggunakan minyak kayu putih dapat mengembalikan kesegaran tubuh, Memiliki sifat menenangkan juga rileksasi pada otot dan membuatnya kembali rileks.

5. Mengendalikan Kadar Gula Darah

Menghirup aroma dari minyak kayu putih dapat melancarkan peredaran darah juga dapat mengendalikan kadar gula darah, penderita diabetes memiliki sirkulasi darah kurang lancar sehingga menghirup minyak kayu putih dapat mengendalikan kadar gula tersebut. Namun demikian masih dalam penelitian lebih lanjut.

6. Mengatasi Nyeri Sendi

Pijat menggunakan minyak kayu putih dapat merileksasi otot yang tegang pada tubuh sehingga nyeri akibat otot tersebut dapat diatasi dengan minyak kayu putih tersebut. Selain itu mengoleskan minyak kayu putih dapat menghilangi rasa nyeri itu.

7. Merawat Kesehatan Gigi

Minyak kayu putih ampuh membasmi kuman penyebab penyakit gangguan mulut, mengurangi palk pada gigi, juga dapat mencegah radang gusi, gusi berdarah, juga bau mulut. Cukup campurkan beberapa tetes minyak kayu putih dengan segelas air lalu digunakan dengan berkumur.

8. Menyembuhkan luka

Mengandung citronellal, citronellol juga cineole pada minyak kayu putih dapat menjadi anti bakteri. dengan meneteska minyak kayu putih pada area luka maka dapat melindunginya dari infeksi bakteri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *