Tidak Disangka Daging Unta Banyak Khasiatnya Loh!

Di negara tanah air kita Indonesia mungkin masih jarang terdengar ada yang mengkonsumsi daging unta dan masih banyak orang yang tidak menyangka hewan yang cenderung berada di padang pasir ini ternyata dapat dikonsumsi dengan aman dan lebih sulit dipercaya ternyata daging hewan timur tengah ini memiliki banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan tubuh kita loh.

Tentunya negara seperti Arab Saudi, Mesir serta irak yang memiliki banyak hewan ini dan umum masih sering dijadikan sebagai transportasi disana, sesekali akan melakukan kurban terhadap hewan ini dan dagingnya akan dibagikan untuk banyak masyarakat disana. Sebenarnya seberapa bagus kandungan gizi yang dimiliki daging unta ini, penasaran bukan? jadi simak berikut ini peran daging hewan ini dari sekarang!

1. Ternyata 100 gram daging unta hanya memiliki sebanyak 136 kalori didalamnya

Biasanya seekor unta saja sudah memiliki bobot sebesar 500kg loh, tapi tidak disangka dengan berat tersebut di setiap 100 gram dagingnya memiliki kalori kurang padat sebanyak 136 saja dan membuatnya menjadi daging hewan paling aman juga untuk dikonsumsi tanpa takut menambah berat badan atau cepat merasa lapar.

2. Protein yang dihasilkan sangat memuaskan

100 gram daging unta tidak hanya dicap sebagai rendah kalori tapi memiliki kelebihan lain yaitu proteinnya juga sangat sedikit dimana memproduksi sebanyak 19,5 gram saja dibandingkan daging hewan lainnya seperti sapi. Protein memang penting bagi tubuh manusia akan tetapi berapa banyak yang perlu kita produksi juga memilki batasnya dan daging unta ini bisa membantu hal tersebut.

3. Daging unta sangat rendah lemak

Daging memang sangat mengkhawatirkan apabila terus dikonsumsi karena dapat membuat kadar lemak di dalam tubuh kita dapat meningkat dengan cepat sehingga kita harus memilih daging yang benar-benar tepat untuk kita makan agar tetap aman. Daging unta ini dapat menjadi rekomendasi tepat juga karena ternyata memiliki gram lemak paling rendah dibandingkan daging sapi, kambing, domba.

Dari ulasan ini kita tahu bahwa daging unta ini merupakan daging yang aman dan masih layak dikonsumsi, meskipun masih jarang di negara kita sendiri, akan tetapi tidak ada salahnya kita mencoba rasa daging ini apabila kita menemukan tempat yang menjualnya.