Daun Pohon Kelor Ternyata Menyimpan Banyak Manfaat

Daun pohon kelor memang berukuran kecil, walau kecil ukuran yang ada pada daun kelor tersebut banyak menyimpan manfaat dan kesehatan untuk tubuh. World Health Organization (WHO) untuk anak – anak dan balita dianjurkan untuk mengkonsumsinya.

Daun Pohon Kelor Ternyata Menyimpan Banyak Manfaat

Daun Pohon Kelor Ternyata Menyimpan Banyak Manfaat

Kandungan yang ada pada daun kelor adalah Vitamin A, Vitamin C, Kalsium dan potasium. Daun kelor juga memiliki kemampuan dalam menyembuhkan penyakit.

1. Menjaga berat badan dan kesehatan tubuh
Untuk menjaga tubuh yang seimbang dan detox racun didalam tubuh, daun kelor mengandung pholyphenol yang sangat tinggi. Dan berguna untuk menjaga kekebalan tubuh dari berbagai macam penyakit.

2. Daun kelor bermanfaat untuk kecantikan
Dengan membuat pasta dari daun kelor pilih daun yang masih segar dan hijau dan gunakan daun kelor tersebut menjadi masker. Pasta dari kelor tersebut dapat digunakan selama 3 hari apabila kita simpan didalam lemari es.

3. Daun kelor dapat menghilangkan flek hitam pada kulit
Haluskan daun kelor yang masih muda, tempelkan ke area flek secara rutin agar flek hitam tersebut hilang

4. Dapat Memelihara mata
Kandungan vitamin A yang ada pada dun kelor bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata, dengan mengkonsumsi daun kelor secara rutin, kita bisa memasaknya sebagai hidangan sehari – hari seperti membuat sayur.

5. Untuk ibu menyusui
Daun kelor dapat memperlancar aliran Air Susu Ibu (ASI), didalam daun kelor memiliki protein yang sangat tinggi serta memiliki banyak kandungan vitamin seperti Vitamin C, zat besi, sehingga baik untuk kesehatan ibu dan anak tersebut. Cukup mengkonsumsi daun kelor tersebut disaat ibu menyusui dengan cara memasaknya sebagai hidangan sayuran.

6. Daun kelor dapat memelihara ginjal
Dengan rutin mengkonsumsi daun kelor dapat mengembalikan fungsi organ ginjal yang ada pada tubuh.

7. Daun kelor dapat mencegah penyakit kronis
Kandungan zat yang ada pada daun kelor tersebut dapat menurunkan berbagai resiko penyakit diabetes, paru – paru, kanker, hipertensi, usus besar, dan dapat menjaga mata kita yang telah berfaktor usia.

8. Mencegah penyakit jantung
Daun kelor mampu memperbaiki organ jantung didalam tubuh dan memberikan manfaat antioksidan, selain memperbaiki organ jantung didalam tubuh, daun kelor juga dapat memelihara jantung tersebut.

9. Bisa buat awet muda dan terhindar dari efek penuaan dini
Enzim dan antioksidan yang ada didalam daun kelor bermanfaat untuk memperlambat efek penuaan pada tubuh kita, cukup dengan rutin mengkonsumsinya setiap hari maka kita akan mendapatkan manfaat dari daun kelor tersebut.

10. Mengobati kanker
Antioksidan dan kandungan potasium yang ada pada daun kelor dapat memperlambat sel kanker yang ada didalam tubuh. Serta apabila rutin dapat memperbaiki organ tubuh yang terkena kanker tersebut.

11. Melancarkan pencernaan
Mengkonsumsi daun kelor dapat melancarkan pencernaan serta dapat mencegah penyakit seperti maag, kerusakan ginjal, penyakit hati.

12. Mengobati diabetes
Saun kelor dapat mengontrol kadar gula yang ada dalam tubuh, lalu melepas serta mengambil kadar gula tersebut agar keluar dari dalam tubuh anda.

Daun kelor cukup aman untuk dikonsumsi, jadi jangan khawatir akan efek samping apabila kita rutin untuk mengkonsumsinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *