8 Manfaat Pisang Merah Untuk Kesehatan

8 Manfaat Pisang Merah Untuk Kesehatan

8 Manfaat Pisang Merah Untuk Kesehatan

Berikut ini beberapa manfaat pisang merah untuk kesehatan :

1. Mencegah batu ginjal
Pisang merah memiliki kandungan potasium yang tingg, potasium pada pisang merah bermanfaat mengatur sistem kerja tubuh. Selain mengandung potasium pisang merah mengandung kalium yang bermanfaat mencegah pembentukan batu ginjal juga
bisa mengatasi penyakit jantung dan kanker.

2. Membantu proses untuk berhenti merokok
Pisang merah mengandung vitamin C, kalium, B6, juga magnesium. Bermanfaat membantu proses untuk berhenti merokok. Potasium juga magnesium dapat membantu menarik nikotin pada tubuh.

3. Memelihara penglihatan
Pisang merah memiliki kandungan nutrisi penting juga mengandung vitamin A yang baik untuk memelihara kesehatan mata. Mengonsumsi pisang merah sangat baik untuk memelihara kesehatan mata dan dapat membuat mata terhindar dari penyakit seperti rabun saat usia semakin bertambah.

4. Meningkatkan darah dalam tubuh
Pisang merah mengandung banyak vitamin juga antioksidan yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh agar terhindar dari berbagai macam penyakit. Vitamin B yang ada pada pisang merah bermanfaat meningkatkan darah dalam tubuh sehingga baik untuk penderita penyakit darah rendah untuk mengonsumsi pisang merah untuk menanmbah kadar darah dalam tubuh agar kadar darah dalam tubuh dapat meningkat.

5. Mengurangi berat badan
Mengandung kalori yang rendah dan dapat bermanfaat untuk mengurangi berat badan berlebih pada tubuh, memiliki efek kenyang lebih laman sehingga dapat menjaga pola makan dengan baik dan menghindari untuk mengonsunsim makanan yang lain.

6. Menyembuhkan sembelit
Susah buang air besar sangat menyakitkan bila kita mengalaminya, dengan mengonsumsi pisang merah dapat memperlancar pencernaan dan bermanfaat mengobati penyakit sembelit tersebut. Selain itu pisang merah sangat baik untuk menjaga sistem pencernaan menjadi lebih baik.

7. Menyembuhkan bisul
Pisang merah bisa membantu menghilangkan bakteri dalam perut yang mengakibatkan bisul.
Dengann mengonsumsi buah pisang merah secara rutin maka penyakit bisul tersebut dapat disembuhkan.

8. Mengurangi stres
Pisang merah sangat baik untuk mengatasi stres saat mengalami kelelahan, kurang tidur, atau aktivitas yang berlebihan sehingga mengalami stres. Dengan konsumsi pisang merah tersebut maka stres yang dialami akan dapat teratasi juga bermanfaat menjaga kesehatan tubuh agar terhindar dari berbagai serangan penyakit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *