Newcastle United Rencanakan Rekrut Gareth Bale

Newcastle United Rencanakan Rekrut Gareth Bale

Newcastle United Rencanakan Rekrut Gareth Bale

Newcastle United dikabarkan akan segera berganti kepemilikan dalam waktu dekat ini. Mohammed bin Salman selaku Pangeran Arab Saudi berminat untuk mengambil alih kepemilikan klub Newcastle United yang saat ini dimiliki oleh Mike Ashley. Pangeran Arab Saudi yang kaya dengan harta tersebut sudah menyiapkan dana yang dikabarkan mencapai jumlah 300 juta poundsterling atau setara dengan 5.7 triliun rupiah untuk membeli semua saham kepemilikan Mike Ashley. Jika pemindahan kepemilikan saham tersebut berjalan dengan baik maka Mohammed bin Salman akan menguasai 80 persen saham Newcastle United.

Sejauh ini Mohammed bin Salman sudah memberikan tanda jadi sebanyak 17 juta poundsterling atau setara dengan 326 miliar kepada Mike Ashley dan sisanya akan dilanjutkan jika pihak Premier League menyetujui pemindahan kepemilikan tersebut. Sementara itu sebanyak 10 persen saham dari Newcastle United akan dikuasi oleh PCP Capital Partners yang merupakan salah satu perusahaan yang mengurusi semua kepindahan kepemilikan dari Newcastle United ke Mohammed bin Salman. Sebanyak 10 persen lagi saham kepemilikan Newcastle United berada di bawah kekuasaan Reuben bersaudara yakni David serta Simon.

Dengan kekuatan dana yang dimiliki oleh Pangeran Arab Saudi maka Newcastle United berencana untuk merekrut Gareth Bale dari Real Madrid. Hal ini menjadi prioritas dari klub dan dikabarkan pula bahwa transfer tersebut mungkin akan berhasil karena Zinedine Zidane sepertinya berencana untuk melepaskan Gareth Bale di bursa transfer mendatang. Hal ini dikarenakan permainan yang ditunjukkan oleh Gareth Bale dianggap oleh sang pelatih tidak sesuai lagi dengan gaya kepelatihan yang dimilikinya. Newcastle United mungkin saja harus mengeluarkan dana yang cukup tinggi untuk merampungkan transfer Gareth Bale tersebut di bursa transfer mendatang.

Pihak Real Madrid sendiri dikabarkan akan mematok harga tinggi kepada klub yang menginginkan jasa dari Gareth Bale. Nilai 130 juta euro atau setara dengan 2.1 triliun rupiah menjadi patokan harga yang mungkin diminta oleh Real Madrid di bursa transfer mendatang. Harga tersebut mungkin saja bisa mengalami penurunan karena wabah virus corona. Sementara itu juga terdengar kabar bahwa Gareth Bale meminta gaji yang cukup banyak yakni 17 juta euro atau setara dengan 274 miliar pertahunnya. Winger asal Timnas Wales tersebut dikabarkan enggan untuk memangkas gajinya bahkan jika pindah ke dalam klub baru nantinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *