9 Manfaat Buah Stoberi Untuk Kesehatan

Buah stroberi atau stawberry mungil berwarna merah dan berbintik-bintik memiliki kandungan vitamin C yang dapat menjaga kesehatan gigi, gusi, menyembuhkan luka, meningkatkan daya ingat dan dapat mengurangi resiko terkena penyakit kanker. selain mengandung vitamin C buah stroberi memiliki kalori dan nol persen lemak.  Selain itu buah stroberi mengandung folat yang baik dikonsumsi untk ibu hal, mengandung potasium mineral bermanfaat menurunkan tekanan darah.

9 Manfaat Buah Stoberi Untuk Kesehatan

9 Manfaat Buah Stoberi Untuk Kesehatan

Buah stroberi memiliki antioksidan tinggi yang berguna melindungi tubuh dari berbagai penyakit seperti kanker, dan kerukan sel dalam tubuh. Buah stroberi dapat menjadi anti inflamasi dan melindungi organ hati. Banyak manfaat yang berguna pada buah stroberi dapat mengatasi kanker payudara, serangan jantung maupun stroke. Beragam vitamin protein, karbohidrat, kalsium, serat, magnesium, fosfor, potasium, selenium, vitamin C, dan vitamin A.

Berikut ini beberapa manfat buah stroberi tersebut :

1.Memutihkan gigi

Buah stroberi mengandung malat dapat menghilangkan noda pada permukaan gigi. Dengan memakan mengunyah buah stroberi dapat menghilangkan bau mulut sehingga nafas menjadi segar dan dapat memutihkan gigi.

2. Mencegah kanker

Mengandung vitamin A, vitamin E, dan vitamin C berguna menghancurkan sel kanker. Selain mencegah kanker buah stroberi dapat mencegah penyakit leukimia. Tinggi antioksidan pada buah stroberi dapat melindungi tubuh dari penyakit kanker, payudara, prostat, kulit, hati.

3. Mengobati jerawat

Buah stroberi mengandung asam salisilat yang secara alami dapat mengobati jerawat.

4. Menghaluskan kulit

Buah stroberi dapat dijadikan lulur, dihaluskan dicampur susu, minyak zahitun. dapat dijadikan lulur mandi dan bermanfaat menghaluskan kulit serta tampak lebih cerah.

5.Mencegah radang dan alergi

Buah stroberi dapat dikonsumsi langsung dan bermanfaat melawan radang sendi dan alergi.

6. Menjaga kesehatan mata

Antioksidan yang tinggi pada buah stroberi bermanfaat menangkal radikal bebas dan dapat menjaga kesehatan mata akibat usia maupun dampak buruk lain pada mata seperti terkena katarak atau rabun.

7. Menjaga kesehatan otak

Dengan mengkonsumsi buah stroberi secara rutin dapat meningkatkan kecerdasan otak dan dapat memelihara kesehatan tubuh agar selalu sehat.

8. Mengatasi tekanan darah tinggi

Buah stroberi dapat menekan tekanan darah tinggi dan membuat tekanan darah menjadi normal.

9. Mencegah penyakit jantung

Stroberi memiliki banyak kandungan gizi, vitamin, serat antioksidan mampu mengurangi kolesterol dan mencegah penyakit jantung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *