Fakta Tentang Vitamin B12

Vitamin B12 atau cobalamin sebagai yang populer dikenal adalah vitamin larut dalam air yang memainkan peran utama dalam mempertahankan berfungsinya otak dan sistem saraf. Hal ini juga digunakan dalam mengobati kekurangan vitamin B12, kekurangan herediter transcobalamin II, dan keracunan sianida.
Sumber vitamin
Ada banyak sumber vitamin dengan produk hewani seperti telur, ikan, dan daging yang menjadi sumber utama. Jika kamu seorang vegetarian, kamu harus makan makanan yang mengandung sedikit atau tidak ada pseudovitamin-B12. Makanan harus mengandung jumlah tinggi biologis aktif B12.
Kekurangan vitamin B12
Ketika tingkat vitamin yang rendah dalam tubuh, kamu cenderung memiliki kekurangan. Kekurangan ini disebabkan oleh sejumlah faktor seperti penurunan penyerapan vitamin dalam usus dan asupan alkohol meningkat.
Kekurangan berbahaya karena membawa tentang kegagalan otak dan sistem saraf. Kondisi ini juga membawa tentang psikosis, mania, dan Imerslund-Grasbeck sysndrome. Anak dengan kekurangan memiliki pertumbuhan terhambat.
Sementara kondisinya berbahaya, dapat diobati. Cara yang paling efektif untuk mengobati itu adalah dengan mengambil suplemen vitamin B12. Di sini kamu dapat mengambil pil, suntikan, atau semprotan. Pil mengharuskan kamu untuk mengunjungi dokter kamu dan obat-obatan yang diperlukan akan diresepkan untuk kamu.
Sementara mereka efektif, pil diserap secara perlahan dalam tubuh; oleh karena itu, tidak ideal untuk orang dalam kebutuhan segera dalam cobalamin.
Suntikan di sisi lain yang menyakitkan dan mahal sehingga cenderung untuk menakut-nakuti orang yang takut sakit. Mereka tidak terjangkau oleh orang yang beroperasi pada anggaran yang ketat.
Sublingual adalah cara lain untuk mengambil suplemen. Di sini kamu perlu menempatkan tablet terlarut di bawah lidah kamu dan itu akan diserap segera ke dalam aliran darah.
Jika kamu tidak menyukai rasa pil atau kamu tidak suka melarutkan tablet di bawah lidah kamu, kamu harus mempertimbangkan mengambil vitamin B12 semprot. Di sini kamu perlu membeli semprot favorit kamu dan semprot pada lapisan mulut kamu.
Salah satu keuntungan utama dari semprot adalah bahwa hal itu mudah diserap ke dalam aliran darah. Juga, lebih banyak vitamin yang diserap dalam tubuh menggunakan metode ini.
Hati
Sementara kondisi dapat dengan mudah diobati dengan menggunakan suplemen, kamu tidak harus mengambil suplemen jika kamu alergi atau sensitif terhadap cobalamin, kobalt, atau bahan lain dari produk. Dalam kasus kamu mencurigai Alergi, kamu harus berhenti minum suplemen dan melaporkannya ke dokter kamu segera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *