Arsip Kategori: Kesehatan

Atasi Batuk Dengan Buah Jamblang, Berikut Manfaatnya

Atasi Batuk Dengan Buah Jamblang, Berikut Manfaatnya

Buah jamblang mempunyai bentuk yang hampir menyerupai buah anggur mempunyai rasa buah yang asam juga manis. Saat mengonsumsi buah jamblang paling enak langsung dimakan dalam keadaan segar namun akan meninggalkan wana dilidah dengan warna ungu.

Buah jamblang merupakan tanaman asli Asia Selatan dan masuk juga banyak dikenal warga Indonesia pada tahun 1990. Buah jamblang banyak dikenal dengan nama jambu keling, jambulan, juwet juga jumblang. Tetapi sayangnya buah jamblang saat ini semakain langka dikarenakan banyaknya penebangan liar yang membuat buah jamblang semakin sulit untuk mendapatkannya. Buah jamblang mengandung beragam banyak nutrisi juga kaya dengan senyawa glukosida jambolin dan tanin. Sealin itu biji pada buah jamblang juga mempunyai khasiat untuk menawar racun di dalam tubuh.

Manfaat Buah Jamblang Bagi Kesehatan Tubuh

Kandungan senyawa aktif yang ada pada buah jamblang dapat memiliki manfaat baik untuk kesehatan tubuh. Berikut ini beberapa manfaat buah jamblang bagi kesehatan:

1.Meningkatkan kesehatan jantung

Buah jamblang yang mengandung kalium juga sodium dapat bermanfaat baik untuk mengendalikan otot jantung dan juga detak jantung. Buah jamblang dapat memiliki manfaat baik dalam menguatkan juga menangkal serangan jantung yang dapat sangat berbahaya.

2. Menangkal radikal bebas

Buah jamblang mengandung flavonoid yang dapat menjadi antioksidan juga dapat langsung dimakan atau dapat dijadikan jus agar dapat mengusir radikal bebas dan juga racun yang ada di dalam tubuh.

3. Menyembuhkan sakit lambung

Buah jamblang dapat digunakan untuk mengobati maag juga membantu mngatasi berbagai gangguan pada lambung.

4. Meningkatkan kesehatan mata

Kandungan vitamin A yang ada pada buah jamblang dapat dengan sangat baik untuk meningkatkan kesehatan mata. Selain itu konsumsi buah jamblang secara rutin dapat membantu menekan resiko terkena degenerasi makula yang dapat menyebabkan gangguan penglihatan pada mata.

5. Mengatasi sakit batuk

Buah jamblang yang mengandung vitamin C juga antioksidan dapat membantu meredakan juga menyembuhkan batuk dengan sangat efektif. Dengan mengonsumsi buah jamblang pada keadaan segar atau juga dapat dijadikan minuman jus, buah jamblang ini dapat dijadikan sebagai obat batuk yang sangat baik.

Manfaat Baik Rutin Minum Air Hangat Pada Pagi Hari

Manfaat Baik Rutin Minum Air Hangat Pada Pagi Hari

Minum air putih memang sangat baik untuk kesehatan tubuh, namun dengan minum air hangat pada pagi hari juga memiliki manfaat baik yang tidak dapat dianggap sepele. Berikut ini manfaat minum air hangat pada pagi hari secara rutin.

1. Detoksifikasi tubuh

Minum air hangat di pagi hari merupakan sebuah keuntungan agar dapat menjadi detoksifikasi tubuh menjadi lebih baik. Apabila menderita gangguan pencernaan juga ingin membuang racun yang ada di dalam tubuh, sebaiknya dapat menerapkan dengan kebiasaan minum air hangat pada pagi hari dengan rutin.

Saat minum air hangat pada pagi hari, keadaan suhu tubuh dapat naik dan mulai berkeringat saat mengonsumsinya. Kejadian itu membantu menghilangkan racun yang ada di dalam tubuh.
Selain itu juga dapat memeras lemon kemudian menambahkan beberapa tetes madu agar mendapatkan hasil yang lebih baik.

2. Melegakan hidung dan tenggorokan

Minum air hangat pagi pagi hari dan menghirup udara dengan dalam-dalam dapat membantu melegakan sinus saat tersumbat juga dapat membantu meredakan sakit kepala yang diakibatkan oleh sinus yang tersumbat.

Leher juga mempunyai selaput lendir pada seluruh bagian leher juga tubuh bagian atas tersebut, saat minum air hangat pada pagi hari dapat membantu menenangkan daerah yang telah telah terkena penumpukan lendir pada bagian tubuh atas dan juga leher. Selain itu radang tenggorokan juga dapat menjadi lega.

3. Memperlambat penuaan

Miinum air hangat pada pagi hari dengan rutin, dapat membantu mencegah penuaan dini juga mempunyai kulit lembut dan cerah juga dapat tampak awet muda.

Minum air hangat pada pagi hari dapat membuat kulit menjadi elastisitis juga dapat meningkatkan kesehatan kulit, seperti kulit rusak menjadi kencang juga bebas kerutan dan penuaan dini dapat dicegah dengan baik.

4. Meningkatkan kesehatan kulit

Minum air hangat pada pagi hari secara rutin, tubuh akan tetap terasa hangat. hal tersebut mencegah dari kulit kering juga terkelupas. Untuk dapat menjaga kulit dan terbebas dari jerawat juga masalah kulit yang lain.

5. Menenangkan sistem saraf pusat

Saat minum air hangat pada pagi hari bisa menenangkan sistem saraf pusat juga melumasi tubuh. Hal itu juga akan menjauhkan dari rasa sakit juga akan tidak mudah panik sepanjang hari, selain itu sistem saraf pusat dapat menjadi tenang dan lebih baik.

Ragam Manfaat Daun Selada Bagi Kesehatan Tubuh

Ragam Manfaat Daun Selada Bagi Kesehatan Tubuh

Selada merupakan tanaman yang masuk dalam jenis sayur-sayuran dan mempunyai warna hijau cerah dan bergelombang pada daun sayurnya. Daun selada sering digunakan menjadi lalapan bahan tambahan pada makanan seperti salad, burger juga pada makanan gado-gado.

Selada dapat memberikan rasa segar pada makanan dan mengandung nutrisi yang antara lainnya seperti serat, asam folat, vitamin K, kalium, vitamin A, kalsium juga zat besi. Daun selada dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh dengan dikonsumsi secara rutin. Kandungan vitamin yang ada pada selada dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh menjadi lebih baik agar tidak mudah terkena serangan berbagai macam penyakit yang diakibatkan oleh radikal bebas. Berikut ini beberaparagam manfaat daun selada bagi kesehatan tubuh yang dapat diketahui manfaatnya:

1.Mengontrol kadar gula darah

Selada mempunyai indeks glikemik juga kalori yang sangat rendah. Dengan konsumsi daun selada dapat membantu mengontrol kadar gula darah agar menjadi normal. Daun selada dapat dikonsumsi secara rutin agar kadar gula darah di dalam tubuh menjadi baik dan dapat membantu mencegah terjadinya diabetes.

2. Membuang racun

Daun selada mengandung mineral yang dapat membuang racun yang ada didalam tubuh dan dapat menjaga keseimbangan asam yang ada. Dengan seimbangnya kadar asam didalam tubuh maka dapat menjadi energi berlebih untuk tubuh juga dapat membuat tidur menjadi lebih nyenyak.

3. Mengatasi insomnia

Lactucarium yang ada pada cairan putih saat selada dipotong mempunyai sifat rileks yang hampir sama dengan opium. Dengan makan selada atau minum jus selada secukupnya dapat membantu mengatasi insomnia.

4. Membantu menurunkan berat badan

Kandungan serat juga selulosa yang ada pada daunselada dapat melancarkan pencernaan. Dengan konsumsi daun selada dapat membantu menurunkan berat bada dengan lancarnya sistem yang ada pada pencernaan tubuh dan dapat membantu mengontrol berat badan. Kandungan serat yang ada pada selada juga dapat mengeluarkan garam empedu yang ada pada tubuh.

5. Meningkatkan sistem imun tubuh

Selada yang mengandung beragam nutrisi juga mineral mampu memperkuat sistem imun tubuh menjadi lebih baik juga dalam melawan berbagai macam bakteri ataupun virus yang disebabkan oleh radikal bebas.

Ragam Manfaat Mangga Apel Bagi Kesehatan Tubuh

Mangga apel memiliki bentuk unik yang menyerupai bentuk buah apel namun memiliki rasa sedikit asam. Rasa asam yang ada pada mangga apel memberi kesegaran saat mengonsumsinya.

Ragam Manfaat Mangga Apel Bagi Kesehatan Tubuh

Ragam Manfaat Mangga Apel Bagi Kesehatan Tubuh

Vitamin C yang ada pada mangga apel baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar tidak mudah terkena berbagai macam serangan penyakit yang disebabkan oleh bakteri maupun virus yang dapat menurunkan kesehatan tubuh. Kandungan vitamin C yang ada pada mangga apel juga baik untuk menjaga kesehatan kulit juga dapat mencegah terjadinya penuaan dini dan dapat membantu mengurangi kerutan pada kulit juga membuat kulit menjadi lebih cerah. Berikut ini ragam manfaat mangga apel yang baik bagi kesehatan tubuh:

1.Mencegah kanker

Kandungan antioksidan yang ada pada mangga apel dapat membatu mencegah kanker. Selain itu mangga apel juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol yang ada padah tubuh sehingga dapat terhindar dari penyakit kanker tersebut.

2. Menjaga kesehatan mata

Mangga apel mengandung vitamin A yang baik untuk menjaga kesehatan mata. Dengan konsumsi mangga apel secara rutin dapat mencegah terjadinya gangguan pada mata seperti rabun yang disebabkan usia, katarak, juga kerusakan pada kornea. Mangga apel baik untuk menjaga kesehatan mata.

3. Mengatasi jerawat

Kandungan nutrisi yang ada pada mangga apel dapat membantu mengatasi masalah jerawat. Selain itu dapat membantu mengurangi kerutan pada kulit dan membuat kulit menjadi lebih cerah. Konsumsi mangga apel secara rutin baik untuk menjaga kesehatan kulit juga membantu mencegah timbulnya jerawat.

4. Menangkal radikal bebas

Mangga apel mengandung antioksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas. Kandungan vitamin C yang ada pada mangga apel dapat menjadi antioksidan baik untuk mencegah terjadinya infeksi pada tubuh juga menangkal serangan bakteri atau virus yang dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh akan mudah sakit. Dengan konsumsi mangga apel secara rutin dapat membantu menangkal serangan radikal bebas dengan baik.

5. Melancarkan pencernaan

Mangga apel mengandung serat yang baik untuk melancarkan sistem pencernaan. Konsumsi mangga apel dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan juga membantu mencegah terjadinya sembelit.

Buah Kesemek Memiliki Manfaat Baik Untuk Kesehatan Tubuh

Buah kesemek memiliki bentuk yang hampir mirip dengan buah apel ini mempunyai banyak manfaat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Buah kesemek mengandung banyak gizi juga vitamin yang mempunyai beragam manfaat baik untuk kesehatan.

Buah Kesemek Memiliki Manfaat Baik Untuk Kesehatan Tubuh

Buah Kesemek Memiliki Manfaat Baik Untuk Kesehatan Tubuh

Buah kesemek dapat mencegah kanker juga menjaga kesehatan mata dengan baik juga dapat meningktakan sistem kekebalan tubuh menjadi lebih baik. konsumsi buah kesemek secara rutin dapat membantu memelihara kesehatan tubuh agar tidak mudah terserang berbagai macam penyakit yang dapat mengganggu kesehatan. Berikut ini beberapa manfaat buah kesemek yang memiliki manfaat baik untuk kesehatan tubuh :

1.Meningkatkan produksi sel darah merah

Buah kesemek mengandung tembaga yang dapat menyerap zat besi agar dapat bekerja dengan baik untuk memproduksi sel darah merah. Buah kesemek sanagat baik dikonsumsi bagi penderita anemia agar tidak kekurangan sel darah merah juga dapat membantu menmbah produksi sel darah merah tersebut.

2. Menambah stamina

Buah kesemek mengandung vitamin b yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh dengan baik. Konsumsi buah kesemek secara rutin dapat membantu menambah energi tubuh menjadi lebih baik juga dapat menjaga kesehatan tubuh agar tidak mudah terkena penyakit yang dapat mengganggu kesehatan.

3. Merawat sistem hati (liver)

Antioksidan yang tinggi pada buah kesemek dapat menangkal serangan radikal bebas dan dapat merawat sistem hati (liver) agar tidak mudah terkena penyakit dan dapat memberikan dampak baik pada kesehatan. Buah kesemek sangat baik untuk dikonsumsi secara rutin agar fungsi hati dapat bekerja dengan baik juga mencegah serangan radikal bebas yang berdampak pada buruknya kesehatan tubuh.

4. Mencegah penyakit menular

Katekin, polifenol juga fitokimia merupakan kandungan zat anti inflamasi yang ada pada buah kesemek yang dapat mencegah infeksi juga panyakit menular. Buah kesemek sangat baik untuk dikonsumsi secara rutin agar tidak mudah terkena infeksi juga dapat mencegah penyakit menular tersebut agar tidak menyerang tubuh.

5. Menurunkan retensi air

Buah kesemek mengandung kalium yang dapat menurunkan retensi air saat proses buang air kecil. Buah kesemek dapat mencegah terbuangnya mineral essensial juga dapat menambah volume urin yang keluar dari ginjal. Konsumsi buah kesemek baik untuk menjaga juga menghilangkan retensi air tersebut.

6 Manfaat Biji Durian Yang Disayangkan Jika Membuangnya

Buah durian memiliki biji yang sering diabaikan dan dibuang begitu saja. Biji buah durian memiliki beragam manfaat baik untuk kesehatan tubuh dan disayangkan apabila membuangnya begitu saja.

6 Manfaat Biji Durian Yang Disayangkan Jika Membuangnya

6 Manfaat Biji Durian Yang Disayangkan Jika Membuangnya

Selain itu biji buah durian dapat diolah menjadi makanan seperti keripik atau juga dapat dijadikan bahan makanan tambahan kolak juga pada minuman es dawet. Biji buah durian sangat baik untuk dikonsumsi. Berikut ini manfaat biji buah durian yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh untuk diketahui manfaatnya :

1.Mengatasi masalah pencernaan

Biji buah durian mengandung serat yang baik untuk mengatasi masalah pencernaan seperti sembelit. Dengan adanya serat yang ada pada biji buah durian dapat menjaga sistem pencernaan tubuh menjadi lebih baik juga dapat megatasi masalah sembelit.

2. Sumber energi tubuh

Biji buah durian mengandung pati yang baik untuk dijadikan sumber energi tubuh juga dapat menambah tenaga di dalam tubuh dengan baik. Konsumsi biji buah durian baik untuk menjadi bahan pengganti pangan juga dapat menambah tenaga pada tubuh dan menjadi sumber energi pada tubuh dengan baik.

3. Menjaga kesehatan tulang dan gigi

Biji buah durian mengandung fosfor juga kalsium yang sangat tinggi dan bermanfaat menjaga kepadatan tulang juga menjaga kesehatan gigi. Konsumsi biji buah durian sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi juga dapat mencegah terjadinya osteoporosis.

4. Menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL)

Biji buah durian mengandung minyak esensial yang baik untuk menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) juga dapat menormalkan kadar kolesterol tubuh sehingga baik untuk dikonsumsi. Konsumsi biji buah durian sangat baik untuk menormalkan kada kolesterol tubuh.

5. Menguatkan otot

Biji buah durian dapat menambah masa otot dengan baik. Kandungan serat juga pati yang ada pada biji buah durian dapat membantu menambah maa otot dan baik untuk menjaga kesehatan tubuh.

6. Meningkatkan sistem kesehatan tubuh

Mengandung pati juga antioksidan yang baik untuk meningkatkan sistem kesehatan tubuh juga dapat menangkal serangan radikal bebas yang dapat merusak kesehatan tubuh dengan baik. Konsumsi biji buah durian sanagat baik untuk menjaga kesehatan tubuh juga dapat menjaga kesehatan agar tidak mudah terkena berbagai macam virus atau bakteri yang membaut tubuh menjadi rentan oleh penyakit.

5 Manfaat Daun Kumis Kucing Bagi Kesehatan

Kumis kucing merupakan tanaman apotek hidup yang mudah untuk dirawat maupun dikembangbiakkan.

5 Manfaat Daun Kumis Kucing Bagi Kesehatan

5 Manfaat Daun Kumis Kucing Bagi Kesehatan

Kumis kucing memiliki banyak manfaat yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh, selain itu kucing juga dapat mengobati berbagai macam penyakit yang ada didalam tubuh. Cara mengolah kumis kucing juga cukup mudah dilakukan, ambil beberapa buah daun yang ada pada tanaman kumis kucing tersebut lalu tambahakan air secukupnya dan rebus sampai matang kemudian air rebusan kumis kucing sudah dapat langsung diminum. Berikut ini beberapa manfaat kumis kucing yang dapat diketahui manfaatnya :

1.Mengobati gusi bengkak

Air rebusan kumis kucing dapat digunakan untuk mengatasi gusi bengkak atau juga yang diakibatkan karena infeksi gusi hingga berdarah dengan cara berkumur-kumur dengan air rebusan kumis kucing tersebut. Dengan berkumur secara rutin dengan air rebusan kumis kucing tersebut maka rasa nyeri juga bengkak yang ada pada gusi dapat diobati.

2. Mengontrol kadar gula darah

Untuk penderita diabetes manfaat kumis kucing sangat baik untuk mengatasi penyakit tersebut. Konsumsi air rebusan kumis kucing atau ekstrak daun kumis kucing dapat membantu mengontrol kadar gula darah juga membantu mengobati penyakit diabetes dengan baik. Anjuran konsumsi air rebudan kumis kucing 3 kali sehari setengah gelas.

3. Menurunkan tekanan darah tinggi

Daun kumis kucing mengandung methylripariochromene yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi yang dapat menyebabkan penyakit stroke juga serangan jantung. Konsumsi daun kumis kucing dengan cara merebusnya kemudian tambahkan air secukupnya lalu tunggu sampai mendidih dan air tersebut dpata dikonsumsi dalam keadaan hangat atau dingin dan baik untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

4. Detoksifikasi

Daun kumis kucing dapat bermanfaat mengeluarkan racun yang ada didalam tubuh. Konsumsi air rebusan kumis kucing dapat menjadi detoksifikasi tubuh dengan baik juga dapat menjaga sistem kekebalan tubuh menjadi lebih baik dan sehat.

5. Anti jamur

Daun kumis kucing mengandung antioksidan yang baik untuk mengatasi masalah jamur yang ada pada tubuh juga dapat menghilangkan infeksi yang diakibatkan oleh jamur tersebut. Daun kumis kucing dapat dikonsumsi namun tidak boleh dikonsumsi dalam jangka panjang karena dapat menggangu sistem kesehatan didalam tubuh jika berlebihan mengonsumsinya. Juga pada wanita hamil sebaiknya menghindari konsumsi daun kumis kucing dikarenakan tidak baik untuk kesehatan wanita tersebut juga mengganggu pertumbuhan janin.

8 Manfaat Daun Pandan Untuk Kesehataan

Daun pandan memiliki wangi yang khas untuk dijadikhan bahan penyedap pada makanan juga banyak digemari masyrakat dengan khas harum yang ada pada daun pandan tersebut.

8 Manfaat Daun Pandan Untuk Kesehataan

8 Manfaat Daun Pandan Untuk Kesehataan

Daun pandan mengandung senyawa kimia alami seperti saponin, flvonoid, juga polifenol yang dapat menjadi antibakteri juga dapat mengatasi berbagai masalah gangguan kesehatan tubuh. Berikut ini beberapa manfaat daun pandan yang dapat diketahui manfaatnya :

1. Mencegah kanker

Daun pandan mengandung anti karsiogenik yang dapat menjadi antioksidan dan bermanfaat mencegah kanker juga berbagai penyakit yang diakibatkan radika bebas. Daun pandan dapat dikonsumsi secara teratur dan sangat bermanfaat menjaga kesehatan tubuh juga mampu mencegah kanker.

2. Menurunkan tekanan darah

Konsumsi daun pandan dapat menurunkan tekanan darah juga dapat  membantu melancarkan tperedaran dalam tubuh, sehingga daun pandan memiliki manfaat yang baik untuk menjaga tekanan daarh agar tidak terjadi hipertensi.

3. Melawan diabetes

Daun pandan mengandung anti hiperglikemik yang menekan kadar glukosa sehingga diabetes dapat diatasi. Konsumsi daun pandan baik untuk mengobati diabetes tersebut.

4. Mengatasi kram

Dengan mengoleskan tumbukan daun pandan pada tubuh yang mengalami kram tersebut kemudian membiarkannya sampai kram tersebut hilang dengan sendirinya. Manfaat alami yang ada pada daun pandan tersebut sangat cocok untuk diplikasikan pada seseorang yang sedang mengalami kram.

5. Menurunkan encok

Daun pandan dapat dijadikan jus kemudian diminum secara rutin sehingga rasa encok tersebut dapat diobati.

6. Meredakan rematik

Daun pandan dapat dijadikan sarana pijat agar rematik tersebut dapat diminimalisir. Selain itu daun pandan dapat diminum dijadikan jus dengan rutin konsumsinya maka rematik tersebut dapat segera diredakan.

7. Mengatasi masalah gigi juga gusi

Daun pandan dapat dikunyah secara lansung maka masalah gangguan kesehatan gigi juga gusi tersebut dapat diatasi dengan menggunakan daun pandan tersebut.

8. Mengatasi ketombe

Daun pandan dapat dijadikan sampo dengan cara menghaluskannya kemudian ditambahkan air secukupnya lalu gunakan air pandan tersebut sebagai sampo, dengan itu maslah ketombe juga masalah kulit kepala kering dapat diatasi dengan sampo alami dari daun pandan tersebut. Dengan kealamian daun pandan tersebut maka tidak akan ada dampak buruk yang akan dialami setelah menggunakannya.

8 Manfaat Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih sering digunakan untuk meredakan gejala perut mual, kembung, batuk juga pilek. juga akibat dari gigitan serangga minyak kayu putih sering digunakan.

8 Manfaat Minyak Kayu Putih

8 Manfaat Minyak Kayu Putih

Asal minyak kayu putih dari hasil sulingan daun juga ranting pada tanaman kayu putih.
Minyak kayu putih dapat langsung diminum, dihirup atau dioleskan.
Berikut ini beberapa manfaat minyak kayu putih yang dapat diketahui :

1. Meringankan Gangguan pernafasan

Minyak kayu putih efektif meringankan gangguan nafas yang diakibatkan batuk, pilek, flu, sakit tenggorokan juga bronkitis. Memiliki sifat anti virus, anti jamur, anti mikroba, antiinflamasi juga dekongestan dan sesuai sebagai mengatasi gangguan pernafasan.

2. Meredakan Sakit Kepala

Sakit kepala dapat diatasi dengan minyak kayu putih, bisa dioleskan pada leher, dahi saat mengalami gangguan sakit kepala.

3. Menyembuhkan Batuk dan Sakit Tenggorokan

Minyak kayu putih sangat efektif menyembuhkan batuk juga sakit tenggorokan. Dengan campur beberapa tetes minyak kayu putih dengan segelas air lalu diminum.

4. Mengatasi Lelah

Pijat menggunakan minyak kayu putih dapat mengembalikan kesegaran tubuh, Memiliki sifat menenangkan juga rileksasi pada otot dan membuatnya kembali rileks.

5. Mengendalikan Kadar Gula Darah

Menghirup aroma dari minyak kayu putih dapat melancarkan peredaran darah juga dapat mengendalikan kadar gula darah, penderita diabetes memiliki sirkulasi darah kurang lancar sehingga menghirup minyak kayu putih dapat mengendalikan kadar gula tersebut. Namun demikian masih dalam penelitian lebih lanjut.

6. Mengatasi Nyeri Sendi

Pijat menggunakan minyak kayu putih dapat merileksasi otot yang tegang pada tubuh sehingga nyeri akibat otot tersebut dapat diatasi dengan minyak kayu putih tersebut. Selain itu mengoleskan minyak kayu putih dapat menghilangi rasa nyeri itu.

7. Merawat Kesehatan Gigi

Minyak kayu putih ampuh membasmi kuman penyebab penyakit gangguan mulut, mengurangi palk pada gigi, juga dapat mencegah radang gusi, gusi berdarah, juga bau mulut. Cukup campurkan beberapa tetes minyak kayu putih dengan segelas air lalu digunakan dengan berkumur.

8. Menyembuhkan luka

Mengandung citronellal, citronellol juga cineole pada minyak kayu putih dapat menjadi anti bakteri. dengan meneteska minyak kayu putih pada area luka maka dapat melindunginya dari infeksi bakteri.

Daun Pohon Kelor Ternyata Menyimpan Banyak Manfaat

Daun pohon kelor memang berukuran kecil, walau kecil ukuran yang ada pada daun kelor tersebut banyak menyimpan manfaat dan kesehatan untuk tubuh. World Health Organization (WHO) untuk anak – anak dan balita dianjurkan untuk mengkonsumsinya.

Daun Pohon Kelor Ternyata Menyimpan Banyak Manfaat

Daun Pohon Kelor Ternyata Menyimpan Banyak Manfaat

Kandungan yang ada pada daun kelor adalah Vitamin A, Vitamin C, Kalsium dan potasium. Daun kelor juga memiliki kemampuan dalam menyembuhkan penyakit.

1. Menjaga berat badan dan kesehatan tubuh
Untuk menjaga tubuh yang seimbang dan detox racun didalam tubuh, daun kelor mengandung pholyphenol yang sangat tinggi. Dan berguna untuk menjaga kekebalan tubuh dari berbagai macam penyakit.

2. Daun kelor bermanfaat untuk kecantikan
Dengan membuat pasta dari daun kelor pilih daun yang masih segar dan hijau dan gunakan daun kelor tersebut menjadi masker. Pasta dari kelor tersebut dapat digunakan selama 3 hari apabila kita simpan didalam lemari es.

3. Daun kelor dapat menghilangkan flek hitam pada kulit
Haluskan daun kelor yang masih muda, tempelkan ke area flek secara rutin agar flek hitam tersebut hilang

4. Dapat Memelihara mata
Kandungan vitamin A yang ada pada dun kelor bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata, dengan mengkonsumsi daun kelor secara rutin, kita bisa memasaknya sebagai hidangan sehari – hari seperti membuat sayur.

5. Untuk ibu menyusui
Daun kelor dapat memperlancar aliran Air Susu Ibu (ASI), didalam daun kelor memiliki protein yang sangat tinggi serta memiliki banyak kandungan vitamin seperti Vitamin C, zat besi, sehingga baik untuk kesehatan ibu dan anak tersebut. Cukup mengkonsumsi daun kelor tersebut disaat ibu menyusui dengan cara memasaknya sebagai hidangan sayuran.

6. Daun kelor dapat memelihara ginjal
Dengan rutin mengkonsumsi daun kelor dapat mengembalikan fungsi organ ginjal yang ada pada tubuh.

7. Daun kelor dapat mencegah penyakit kronis
Kandungan zat yang ada pada daun kelor tersebut dapat menurunkan berbagai resiko penyakit diabetes, paru – paru, kanker, hipertensi, usus besar, dan dapat menjaga mata kita yang telah berfaktor usia.

8. Mencegah penyakit jantung
Daun kelor mampu memperbaiki organ jantung didalam tubuh dan memberikan manfaat antioksidan, selain memperbaiki organ jantung didalam tubuh, daun kelor juga dapat memelihara jantung tersebut.

9. Bisa buat awet muda dan terhindar dari efek penuaan dini
Enzim dan antioksidan yang ada didalam daun kelor bermanfaat untuk memperlambat efek penuaan pada tubuh kita, cukup dengan rutin mengkonsumsinya setiap hari maka kita akan mendapatkan manfaat dari daun kelor tersebut.

10. Mengobati kanker
Antioksidan dan kandungan potasium yang ada pada daun kelor dapat memperlambat sel kanker yang ada didalam tubuh. Serta apabila rutin dapat memperbaiki organ tubuh yang terkena kanker tersebut.

11. Melancarkan pencernaan
Mengkonsumsi daun kelor dapat melancarkan pencernaan serta dapat mencegah penyakit seperti maag, kerusakan ginjal, penyakit hati.

12. Mengobati diabetes
Saun kelor dapat mengontrol kadar gula yang ada dalam tubuh, lalu melepas serta mengambil kadar gula tersebut agar keluar dari dalam tubuh anda.

Daun kelor cukup aman untuk dikonsumsi, jadi jangan khawatir akan efek samping apabila kita rutin untuk mengkonsumsinya.

8 Manfaat Pisang Merah Untuk Kesehatan

8 Manfaat Pisang Merah Untuk Kesehatan

8 Manfaat Pisang Merah Untuk Kesehatan

Berikut ini beberapa manfaat pisang merah untuk kesehatan :

1. Mencegah batu ginjal
Pisang merah memiliki kandungan potasium yang tingg, potasium pada pisang merah bermanfaat mengatur sistem kerja tubuh. Selain mengandung potasium pisang merah mengandung kalium yang bermanfaat mencegah pembentukan batu ginjal juga
bisa mengatasi penyakit jantung dan kanker.

2. Membantu proses untuk berhenti merokok
Pisang merah mengandung vitamin C, kalium, B6, juga magnesium. Bermanfaat membantu proses untuk berhenti merokok. Potasium juga magnesium dapat membantu menarik nikotin pada tubuh.

3. Memelihara penglihatan
Pisang merah memiliki kandungan nutrisi penting juga mengandung vitamin A yang baik untuk memelihara kesehatan mata. Mengonsumsi pisang merah sangat baik untuk memelihara kesehatan mata dan dapat membuat mata terhindar dari penyakit seperti rabun saat usia semakin bertambah.

4. Meningkatkan darah dalam tubuh
Pisang merah mengandung banyak vitamin juga antioksidan yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh agar terhindar dari berbagai macam penyakit. Vitamin B yang ada pada pisang merah bermanfaat meningkatkan darah dalam tubuh sehingga baik untuk penderita penyakit darah rendah untuk mengonsumsi pisang merah untuk menanmbah kadar darah dalam tubuh agar kadar darah dalam tubuh dapat meningkat.

5. Mengurangi berat badan
Mengandung kalori yang rendah dan dapat bermanfaat untuk mengurangi berat badan berlebih pada tubuh, memiliki efek kenyang lebih laman sehingga dapat menjaga pola makan dengan baik dan menghindari untuk mengonsunsim makanan yang lain.

6. Menyembuhkan sembelit
Susah buang air besar sangat menyakitkan bila kita mengalaminya, dengan mengonsumsi pisang merah dapat memperlancar pencernaan dan bermanfaat mengobati penyakit sembelit tersebut. Selain itu pisang merah sangat baik untuk menjaga sistem pencernaan menjadi lebih baik.

7. Menyembuhkan bisul
Pisang merah bisa membantu menghilangkan bakteri dalam perut yang mengakibatkan bisul.
Dengann mengonsumsi buah pisang merah secara rutin maka penyakit bisul tersebut dapat disembuhkan.

8. Mengurangi stres
Pisang merah sangat baik untuk mengatasi stres saat mengalami kelelahan, kurang tidur, atau aktivitas yang berlebihan sehingga mengalami stres. Dengan konsumsi pisang merah tersebut maka stres yang dialami akan dapat teratasi juga bermanfaat menjaga kesehatan tubuh agar terhindar dari berbagai serangan penyakit.

9 Manfaat Buah Stoberi Untuk Kesehatan

Buah stroberi atau stawberry mungil berwarna merah dan berbintik-bintik memiliki kandungan vitamin C yang dapat menjaga kesehatan gigi, gusi, menyembuhkan luka, meningkatkan daya ingat dan dapat mengurangi resiko terkena penyakit kanker. selain mengandung vitamin C buah stroberi memiliki kalori dan nol persen lemak.  Selain itu buah stroberi mengandung folat yang baik dikonsumsi untk ibu hal, mengandung potasium mineral bermanfaat menurunkan tekanan darah.

9 Manfaat Buah Stoberi Untuk Kesehatan

9 Manfaat Buah Stoberi Untuk Kesehatan

Buah stroberi memiliki antioksidan tinggi yang berguna melindungi tubuh dari berbagai penyakit seperti kanker, dan kerukan sel dalam tubuh. Buah stroberi dapat menjadi anti inflamasi dan melindungi organ hati. Banyak manfaat yang berguna pada buah stroberi dapat mengatasi kanker payudara, serangan jantung maupun stroke. Beragam vitamin protein, karbohidrat, kalsium, serat, magnesium, fosfor, potasium, selenium, vitamin C, dan vitamin A.

Berikut ini beberapa manfat buah stroberi tersebut :

1.Memutihkan gigi

Buah stroberi mengandung malat dapat menghilangkan noda pada permukaan gigi. Dengan memakan mengunyah buah stroberi dapat menghilangkan bau mulut sehingga nafas menjadi segar dan dapat memutihkan gigi.

2. Mencegah kanker

Mengandung vitamin A, vitamin E, dan vitamin C berguna menghancurkan sel kanker. Selain mencegah kanker buah stroberi dapat mencegah penyakit leukimia. Tinggi antioksidan pada buah stroberi dapat melindungi tubuh dari penyakit kanker, payudara, prostat, kulit, hati.

3. Mengobati jerawat

Buah stroberi mengandung asam salisilat yang secara alami dapat mengobati jerawat.

4. Menghaluskan kulit

Buah stroberi dapat dijadikan lulur, dihaluskan dicampur susu, minyak zahitun. dapat dijadikan lulur mandi dan bermanfaat menghaluskan kulit serta tampak lebih cerah.

5.Mencegah radang dan alergi

Buah stroberi dapat dikonsumsi langsung dan bermanfaat melawan radang sendi dan alergi.

6. Menjaga kesehatan mata

Antioksidan yang tinggi pada buah stroberi bermanfaat menangkal radikal bebas dan dapat menjaga kesehatan mata akibat usia maupun dampak buruk lain pada mata seperti terkena katarak atau rabun.

7. Menjaga kesehatan otak

Dengan mengkonsumsi buah stroberi secara rutin dapat meningkatkan kecerdasan otak dan dapat memelihara kesehatan tubuh agar selalu sehat.

8. Mengatasi tekanan darah tinggi

Buah stroberi dapat menekan tekanan darah tinggi dan membuat tekanan darah menjadi normal.

9. Mencegah penyakit jantung

Stroberi memiliki banyak kandungan gizi, vitamin, serat antioksidan mampu mengurangi kolesterol dan mencegah penyakit jantung.

9 Manfaat Kacang Tanah Untuk Kesahatan Dan Kecantikan

Kacang tanah merupan makanan yang memiliki rasa gurih dan berukuran kecil, memiliki protein dan antioksidan yang baik untuk tubuh sehingga kacang tanah dapat memiliki beragam manfaat yang akan didapatkan saat mengkonsinya, Selain bermanfaat dalam kesehatan tubuh kacang tanah juga dapat bermanfaat dalam kecantikan.

9 Manfaat Kacang Tanah Untuk Kesahatan Dan Kecantikan

9 Manfaat Kacang Tanah Untuk Kesahatan Dan Kecantikan

Berikut ini beberapa manfaat yang dapat diketahui yang ada pada kacang tanah tersebut :

1.Mencegah penyakit jantung

Menkonsumsi kacang tanah secara teratur dapat bermanfaat menjaga kesehatan jantung,

2. Menurunkan kolesterol

kacang tanah mengandung lemak tak jenuh yang tinggi sehingga dapat bermanfaat menurunkan kadar kolesterol yang ada pada tubuh.

3. Mencegah penyakit kanker perut

Antioksidan dan juga polfenol yang ada pada kacang tanah dapat mencegah penyakit kanker perut yang ada pada tubuh. dengan mengkonsumsinya secara teratur kita akan dapat mendapatkan hasil yang baik.

4. Meningkatkan memori ingatan

Kacang tanah mengandung niacin dan juga reveratrol yang dapat melancarkan peredaran darah pada otak, dapat bermanfaat meningkatkan konsentrasi dan daya ingat sertya memori pada otak agar menjadi lebih baik.

5. Mengurangi depresi

Asam amino yang ada pad akacang tanah bermanfaat memberikan manfaat dan memberikan suasan yang baik pada hati.

6. Mencegah stroke

Antioksidan yang dimiliki kacang tanah sangat tinggi dan mampu melancarkan sistem perederan darah dalam tubuh. Selain mengandung antioksidan kacang tanah juga banyak mengandung kalsium, magnesium, zat besi dan mineral yang bermanfaat menjaga kesehatan tubuh dari berbagai macam seranagan penyakit dan dapat mencegah stroke.

7. Mencegah keriput

Kacang tanah mengandung vitamin E, riboflavin, dan vitamin B, yang dapat menjaga kesehatan kulit agar tidak keriput serta dapat mengencangkan kulit dan membuat kulit lebih cerah dan bersinar.

8. Mengatasi penuaan dini

Kacang kulit dapat mengatasi masalah penyakit penuaan dini dikarenakan pada kacang tanah tersebut mengandung berbagai macam vitamin E, B dan ribovlavin yang dapat menutrisi kulit sehingga mencegah penuaan dini tersebut terhindarkan.

9. Meningkatkan hormon

Mengandung asam foalt yang dapat meningkatkan kualitas hormon pada tubuh, dapat dikonsumsi secara teratur dan dapat menyuburkan tingkat kesuburan pada tubuh saat ingin membuat keturunan.